Selamat Datang Di Website Resmi Desa Sidodadi Kecamatan Penarik Pengaduan Layanan Kesejahteraan Sosial (Bantuan) yang ada Di Desa, Melalui SLRT -- selengkapnya...

Artikel

Semprot Disinfektan, Sidodadi Lawan Covid 19

01 April 2020 08:45:01  Media Center/S  65 Kali Dibaca  Berita Desa

Sidodadi-penarik.desa.id - Dalam pencegahan penyebaran Virus Covid 19 atau yang biasa disebut Corona langsung ditanggapi positif oleh Pemerintah Desa, BPD, Linmas, Direktur BUMDes, Karang Taruna, Bhabinkantibmas dan juga Babinsa yang terbentuk menjadi Relawan Covid 19 Desa Sidodadi Kecamatan Penarik, turut hadir juga Tim Kesehatan dari Puskesmas Bukit Mulya. Dalam penanggulangan virus corona ini Relawan Covid 19 Desa Sidodadi melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada Selasa, 31 Maret 2020.

penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan secara menyeluruh ke rumah-rumah warga, agar seluruh masyarakat khususnya Desa Sidodadi Kecamatan Penarik terhindar dari virus yang sangat berbahaya ini.

Kepala Desa Sidodadi, Joko Trisusilo yang sekaligus sebagai Ketua Tim Relawan berharap dengan upaya yang dilakukan dengan penyemprotan disinfektan ini semua warga bisa terhindar dari virus covid 19 dan semua sehat selalu agar nantinya bisa melakukan kegiatannya masing-masing dan mudah mudahan wabah corona ini cepat berlalu.

"kami berharap kepada masyarakat desa sidodadi agar dapat melaporkan setiap ada anggota keluarga ataupun sanak saudara yang baru sampai dari luar daerah Kabupaten Mukomuko untuk melapor kepada kami, yang nantinya akan kami data dan di teruskan ke Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Bukit Mulya untuk wilayah kerja desa sidodadi, untuk warga yang baru datang akan berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan mereka akan di pantau langsung oleh Puskesmas Bukit Mulya". Kata Joko.

"sering-sering cuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir, tingkatkan imun tubuh/olahraga, dan sebisa mungkin jauhi keramain, isolasi diri untuk ODP, inilah upaya upaya kita yang dapat dilakukan secara mandiri untuh mencegah terjangkit dan penyebaran virus corona ini". Tambahnya.

terpisah, jalalludin selaku sekdes menyampaikan untuk semua masyarakat diharapkan dapat mematuhi himbauan yang dilakukan oleh pemerintah daerah maupun pusat demi memutus rantai penyebaran virus corona ini. (Medsen/S)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Info Media Sosial

Sinergi Program

Agenda

Galeri Foto

Album :

Album :

Statistik Penduduk

Komentar Terkini

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Lintas Bengkulu-Padang
Desa : Sidodadi
Kecamatan : Penarik
Kabupaten : Mukomuko
Kodepos : 38368
Telepon : 07375243929
Email : Sidodadi.penarik@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:6
    Kemarin:26
    Total Pengunjung:5.479
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:34.205.93.2
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel