Desa Sidodadi

Kec. Penarik, Kab. Mukomuko
Prov. Bengkulu

Loading

Desa Sidodadi

PEMILIHAN UMUM 2024

  • Hari
  • Jam
  • Menit
  • Detik
Info
Selamat Datang Di Sistem Informasi Desa Sidodadi Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu. Pelayanan Kantor Desa Hari Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 s.d 15.30 WIB. Datang Ke Kantor Desa Sidodadi Kecamatan Penarik, Pastikan Isi Buku Tamu Secara Digital.

Berita Desa

sidodadi-penarik.desa.id - Sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19), Pemerintah Desa Sidodadi kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu telah memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin mengajukan permohonan surat keterangan dapat dilakukan secara online dari rumah masing-masing.

Masyarakat dapat membuat permohonan surat secara mandiri melalui website desa yang dibangun dengan Aplikasi OpenSID, cukup dengan membuka Handphone (Hp) atau Laptop di rumah yang terkoneksi internet dan memilih layanan surat yang diinginkan (misal Surat Keterangan Domisili, Surat Keterangan Usaha, Dll) kemudian operator desa secara otomatis akan menerima notifikasi (pemberitahuan) untuk segera ditindaklanjuti.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Desease 2019 (COVID-19), dan sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat melalui teknologi informatika. Inovasi ini guna menghindari kerumunan pelayanan di kantor desa, jadi dihimbau kepada masyarakat yang telah menggunakan smartphone dan telah terkoneksi internet agar memanfaatkan fitur tersebut untuk melakukan layanan surat secara mandiri di https://sidodadi-penarik.desa.id/

Bagi masyarakat Desa Sidodadi yang belum mempunyai PIN sebagai Syarat login Layanan Mandiri Online Desa ini, dapat mengirimkan foto KTP Elektronik dan Kartu Keluarga dan dikirimkan ke Nomor WA 0852 4530 0564, selanjutnya anda akan dibuatkan Nomor PIN oleh admin, dan dikirimkan kembali kepada anda melalui Whastapp.

Setelah mendapatkan Nomor PIN, masyarakat dapat menggunakan Layanan Surat Online Desa dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka Android atau Laptop yang terhubung jaringan internet dan buka Website Desa Sidodadi https://sidodadi-penarik.desa.id/
  2. Cari Widget Layanan Mandiri, silahkan masukkan Nomor NIK dan PIN anda, lalu klik tombol Masuk

  3. Setelah masuk, silahkan anda klik tombol Permohonan Surat.
  4. Selanjutnya pilih Jenis Surat yang dimohon seperti (Pengantar/Keterangan, Keterangan Usaha, dll) dan isikan Keterangan Tambahan pada kotak dibawahnya.
  5. Isikan Nomor HP aktif pada kotak isian selanjutnya.
  6. Kemudian pada Bagian Dokumen Kelengkapan Penduduk Yang Dibutuhkan, sementara dilewati.
  7. Selanjutnya upload pada bagian Dokumen Kelengkapan Penduduk sesuai permintaan
  8. Kembali ke Cara Nomor 6, pilih file dokumen kelengkapan, kemudian klik Tombol ISI FORM
  9. Surat yang anda inginkan sudah terdata lengkap dengan Nama, Tanggal lahir, dan identitas lainnya secara otomatis, anda tinggal isi kotak Keperluan Surat. dan klik tombol Kirim.
  10. Maka Admin website desa akan menerima notifikasi permohonan surat anda dan segera memprosesnya.

Dalam keadaan Admin melihat, meneliti dan memproses permohonan surat anda secara online ini, anda akan menerima notifikasi bahwa surat yang anda mohon sedang diproses, dan jika surat tersebut sudah dicetak, anda menerima notifikasi "surat anda sedang menunggu Tandatangan Kepala Desa" Jika surat telah ditanda tangani Kades, anda akan menerima notifikasi " Surat Siap Diambil".

Dalam hal notifikasi "Surat Siap Diambil" anda dapat mewakilkannya kepada Perangkat Desa terdekat untuk mengambilkan dan mengantarnya ke rumah anda. (Medcen/S)

Komentar

Naufal

16 Mei 2020 14:52:08

Luar biasa, semoga bermanfaat untuk warga desa di saat pandemi, tingkatkan terus Min.

Beri Komentar

Layanan
Mandiri

Hubungi Pemerintah Desa untuk mendapatkan PIN

Pemerintah Desa

Kepala Desa

PARIJAN

Tidak di Kantor

Sekretaris Desa

DWI DARMANTO

Tidak di Kantor

Kaur Keuangan

AGUS PRASETIYO

Tidak di Kantor

Kaur Umum dan Perencanaan

SOLIKHIN

Tidak di Kantor

Kepala Dusun 2

ALI MUDI

Tidak di Kantor

Kasi Pemerintahan

TURIJAN

Tidak di Kantor

Kasi Kesejahteraan

MONA PUTRI DARMAN

Tidak di Kantor

Kepala Dusun 1

JALALLUDIN

Tidak di Kantor

PERKEMBANGAN PENDUDUK

Bulan Ini

Kelahiran

0

Orang

Kematian

0

Orang

Masuk

4

Orang

Pindah

2

Orang

Bulan Lalu

Kelahiran

0

Orang

Kematian

1

Orang

Masuk

4

Orang

Pindah

2

Orang

LAYANAN SURAT PENGANTAR

Hari Ini

4

Surat

Kemarin

4

Surat

Minggu Ini

11

Surat

Bulan Ini

47

Surat

Bulan Lalu

51

Surat

Tahun Ini

360

Surat

Tahun Lalu

405

Surat

Total

1,534

Surat

Sinergi Program
Jam Kerja
Hari Mulai Selesai
Senin 08:00:00 16:00:00
Selasa 08:00:00 16:00:00
Rabu 08:00:00 16:00:00
Kamis 08:00:00 16:00:00
Jumat 08:00:00 16:00:00
Sabtu Libur
Minggu Libur
Statistik Pengunjung
Hari ini : 236
Kemarin : 408
Total Pengunjung : 386.710
Sistem Operasi : Unknown Platform
IP Address : 44.197.111.121
Browser : Tidak ditemukan
Sinergi Program
Jam Kerja
Hari Mulai Selesai
Senin 08:00:00 16:00:00
Selasa 08:00:00 16:00:00
Rabu 08:00:00 16:00:00
Kamis 08:00:00 16:00:00
Jumat 08:00:00 16:00:00
Sabtu Libur
Minggu Libur
Statistik Pengunjung
Hari ini : 236
Kemarin : 408
Total Pengunjung : 386.710
Sistem Operasi : Unknown Platform
IP Address : 44.197.111.121
Browser : Tidak ditemukan
Pemerintah Desa

PARIJAN

Kepala Desa


Tidak di Kantor

DWI DARMANTO

Sekretaris Desa
Tidak di Kantor

AGUS PRASETIYO

Kaur Keuangan
Tidak di Kantor

SOLIKHIN

Kaur Umum dan Perencanaan
Tidak di Kantor

ALI MUDI

Kepala Dusun 2
Tidak di Kantor

TURIJAN

Kasi Pemerintahan
Tidak di Kantor

MONA PUTRI DARMAN

Kasi Kesejahteraan
Tidak di Kantor

JALALLUDIN

Kepala Dusun 1
Tidak di Kantor